Tips Ampuh Memilih Shampo Penumbuh Rambut Yang Terbukti Cocok

Tips Ampuh Memilih Shampo Penumbuh Rambut Yang Terbukti Cocok

Anda mungkin sering mendengar orang menceritakan bahwa penggunaan shampo penumbuh rambut yang mereka lakukan dalam jangka panjang mendapatkan hasil nihil. Hal tersebut sebenarnya terjadi bukan karena produk shamponya jelek, tetapi karena orang-orang tersebut tidak benar-benar memahami efek dari shampo penumbuh rambut. Apalagi, pada dasarnya shampo penumbuh rambut memiliki efek yang berbeda dengan produk-produk hair restorer.

iStock-471195411-300x200

Secara alami, shampo mudah dibilas menggunakan air hangat. Tidak hanya itu, shampo juga memiliki waktu untuk berdiam di kulit kepala lebih sebentar dibanding hair tonic sehingga sulit untuk mengharapkan efek yang langsung terlihat meski shampo tersebut mengandung berbagai bahan aktif. Karena itu, tidaklah tepat bila shampo penumbuh rambut dianggap tidak bermanfaat.

Shampo penumbuh rambut memiliki efek untuk memperbaiki kondisi kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Hal ini mungkin berbeda dengan pengertian sebagian besar orang terhadap kata “penumbuh rambut”. Akan tetapi, dengan memperbaiki kualitas kulit kepala, rambut justru akan semakin cepat bertumbuh dan meningkatkan efek penggunaan hair tonic. Dengan begitu, tentu shampo penumbuh rambut berdampak besar terhadap pertumbuhan rambut, bukan?

Perbedaan shampo penumbuh rambut dengan shampo biasa?

Berhubung konsep dari produk shampo penumbuh rambut dan shampo biasa sudah jelas berbeda, tentu formula yang digunakan pun tidak sama. Bahan-bahan yang digunakan pada shampo biasa umumnya menitikberatkan pada efek terhadap rambut, misalnya melembapkan, menghaluskan, dan sebagainya. Sementara itu, shampo penumbuh rambut tidaklah demikian. Bahan-bahan yang digunakan lebih aktif untuk memperbaiki kondisi kulit kepala, seperti meningkatkan aliran darah di kepala dan anti-inflamasi.

iStock-637928502-300x200

Dari bahannya, shampo penumbuh rambut dapat dibagi menjadi dua, yakni scalp shampoo dan medicinal shampoo. Dibandingkan dengan medicinal shampoo, scalp shampoo lebih menekankan pada perbaikan kualitas kulit kepala. Dengan begitu, pada dasarnya tidak ada perbedaan mendasar antara shampo penumbuh rambut dengan scalp shampoo.

Sementara itu, medicinal shampoo memiliki bahan aktif yang dapat mencegah munculnya ketombe dan peradangan kulit kepala. Dalam banyak kejadian, ada produsen yang melabeli produknya sebagai ‘medicated hair growth shampoo‘ atau ‘medicated scalp shampoo‘. Jadi, hal ini bisa menjadi panduan kasar untuk memilih shampo dengan dampak yang lebih efektif sesuai kondisi kulit kepala Anda.

Cara memilih shampo penumbuh rambut

Bila Anda memilih shampo penumbuh rambut yang kurang tepat, Anda bisa saja tidak merasakan efek penumbuh rambut dari shampo tersebut. Bahkan, bisa saja kulit kepala dan rambut Anda malah rusak atau iritasi. Karena itu, kami akan menjelaskan secara mendetail cara memilih shampo penumbuh rambut.

  1. Periksa kandungan zat pembersihnya

    Zat pembersih yang terdapat dalam shampo secara umum dibagi menjadi tiga jenis, yakni petroleum, sabun, dan asam amino. Shampo yang sering dijual di apotek atau diproduksi massal pada umumnya masuk dalam tipe petroleum. Di sisi lain, shampo yang disebutkan sebagai produk natural atau cocok untuk kulit sensitif, kebanyakan berbasis sabun.

  2. Pilih sesuai kondisi dan tipe kulit kepala

    Satu cara yang mudah untuk membedakan jenis kulit kepala adalah dengan mengecek sebum pada kulit kepala. Jika saat rambut Anda kering, Anda sudah merasakan adanya sebum 30 menit kemudian, berarti Anda masuk kategori kulit kepala berminyak.  Jika sebum muncul sekitar satu jam, berarti kulit kepala Anda normal, sedangkan bila sebum muncul setelah lebih dari satu jam setengah, Anda masuk ke kategori kulit kepala kering. Anda bisa menilainya sendiri. Satu lagi, bila kulit kepala Anda mudah teriritasi, seperti muncul bercak merah atau gatal ketika menggunakan shampo, artinya kulit kepala Anda termasuk kategori kulit kepala sensitif.

    Shampo rendah iritasi sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki kulit kepala sensitif dan kering. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat memilih shampo yang mengandung zat asam amino sebagai zat pembersih, tetapi hindari produk dengan zat aditif sebisa mungkin.

  3. Periksa kandungan bahan aktif penumbuh rambutnya

    Salah satu ciri khas shampo penumbuh rambut adalah kandungan bahan penumbuh rambutnya. Bila Anda ingin merasakan efek penumbuh rambutnya, Anda perlu mengecek kandungan bahan dalam shampo tersebut. Bahan yang dimaksud adalah bahan-bahan yang dapat menutrisi kulit kepala dengan berbagai cara, mulai dari melancarkan peredaran darah, anti-inflamasi, dan memberikan nutrisi untuk kulit kepala.

  4. Periksa juga harga produk untuk penggunaan jangka panjang

    Dikatakan bahwa kulit manusia melakukan regenerasi dalam 28 hari. Jadi, perlu berhari-hari untuk mengembalikan kondisi kesehatan kulit kepala sebelum Anda dapat merasakan efek dari shampo penumbuh rambut. Karena itu, Anda perlu memperkirakan total biaya yang dibutuhkan.

    Apalagi, shampo penumbuh rambut umumnya memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan shampo biasa. Karena itu, Anda harus memperhitungkan dengan baik dana yang dibutuhkan serta jangka waktu penggunaannya.

Berikut adalah produk shampo penumbuh rambut yang dapat menjadi pilihan Anda. Yang sanagt dengan jenis kulit kepala serta kebutuhan Anda.

Green Angelica Hair Shampoo

343435787.jpg

Shampo ini merupakan pilihan tepat bila Anda ingin rambut cepat bertumbuh tanpa perlu mengalami kerusakan. Shampo ini akan menutrisi rambut kepala hingga akar rambut Anda dengan bermacam-macam bahan herbal, seperti apple steam cellAngelicakeiskeigluthatione, dan juga Aloe vera.

Seluruh nutrisi tersebut berperan penting menutrisi rambut sehingga rambut Anda bisa tumbuh sempurna tanpa rusak atau bercabang. Tidak hanya itu, shampo ini juga diklaim mampu meregenerasi rambut Anda hingga 10x lebih cepat sekaligus menguatkan seluruh akar rambut agar tidak mudah rontok.

Kandungan alami dari Green Angelica Hair Shampoo ini adalah :

  • APPLE STEAM CELL
  • ASHITABA KEISKEI
  • GLUTHATIONE
  • ALOEVERA

Manfaat utama dari Green Angelica Hair Shampoo ini adalah :

  • Mengatasi rambut rontok
  • Membantu Menghilangkan ketombe dan rambut berminyak
  • Memperbaiki Rambut Rusak Bercabang
  • Sebagai perawatan rambut sehari-hari
  • Memperbaiki Sel Kulit mati pada akar dan batang rambut
  • Aman Tanpa Efek Samping karena Komposisi Herbal
  • Shampo tidak menghasilkan busa yang banyak karena tidak mengandung Deterjen

Cara Penggunaan Green Angelica Hair Shampoo :

  1. Tuangkan Hair Shampoo pada telapak tangan maximal 3 – 4 push
  2. Biarkan rambut dan kulit kepala dalam kondisi kering lalu usapkan Hair Shampoo sedikit demi sedikit pada kulit kepala dan pijat perlahan
  3. Berikan air secukupnya pada kulit kepala lalu pijat kembali agar Hair Shampoo dapat meresap pada kulit kepala dan ratakan dari dasar rambut sampai ke ujung rambut
  4. Setelah merata basuh kulit kepala dengan air sampai bersih
  5. Pastikan kulit kepala hingga ujung rambut benar – benar bersih
  6. Untuk rambut kering / normal gunakan Hair Shampoo 2 hari 1x, untuk rambut berminyak gunakan Hair Shampoo 1x sehari di pagi hari

Call SMS WA: 0812-8837-8937

Buat kamu yang pengen langsung beli produk ini, kamu bisa dapetin banyak promo seperti Gratis ongkir, Cashback dan COD (Bayar ditempat), klik langsung gambar di bawah ini :

SHOPEELZD
BL

TOKPED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: